Comments Off on Marhaban ya Ramadhan
11 Aug 2010

Marhaban ya Ramadhan

Author: Amore | Filed under: Cuap-cuap

Akhirnya yg ditunggu2 umat islam sedunia datang juga. Syahru Ramadhan ato kadang disebut sbg syahru syiam, bulan puasa. Untuk pertama kalinya setelah 4 tahun di Alhikmah, q melaksanakan tarawih, sahur, puasa , and buka puasa awal bulan dirumah.

Bulan yg penuh dgn keberkahan……..bulan dimana begitu banyak pahala yg terbentang……bulan yg suci.

Huhf……harus banyak perubahan dibulan yg indah ini…terutama sucikan hati dulu. Baru kemudian benahi akhlak menjadi pribadi yg lebih baik. Isi aktifitas sehari2 dgn kegiatan yg mendatangkan pahala. Meski tahun ini gak bisa kaya tahun kemarin yg full dgn ngaji2 bareng temen2….tapi bukan berarti Ramadhan tahun ini buruk.

Marhaban ya Ramadhan………….Moga tahun ini jadi lebih baik dari tahun lalu…AMIEN

Comments Off on Bete juga….
2 Aug 2010

Bete juga….

Author: Amore | Filed under: Cuap-cuap

Waktu di Semarang bawaannya pngin pulang mulu….tapi pas udah dirumah, kok jadi pingin balik kesana lagi. Manusia manusia…..ya gini deh.

Dirumah bete juga, no interesting. Pingin jalan2 tapi gak ada temen. Kayaknya lama bgt ke Semarang laginya. Hufh…mungkin gini ya kalo jarang dirumah sendiri.

Comments Off on Berawal dari Semarang
16 Jul 2010

Berawal dari Semarang

Author: Amore | Filed under: Langkah Sunny

Jalan-jalan kali ini q di Semarang aja…..lihat bangunan bersejarah yg hanya kudengar dr mulut-mulut orang saja. Dah lama sie pingin kesini…..tapi baru sekarang q bisa ke sana. Lawangsewu. Nama yang bukan asing lagi ditelinga warga Indonesia, khususnya warga Semarang sendiri.

Q hanya bisa mengambil sedikit gambar-gambar bangunan tua itu.

Read the rest of this entry »

13 Jul 2010

New Life

Author: Amore | Filed under: Cuap-cuap

Sekarang q punya tempat baru dalam menghabiskan hari-hariku. Semarang. Yapz, sekarang q bukan anak sekolahan lagi, tapi dah jadi anak kuliahan. Cukup bangga juga, hehehe. Q kuliah di Udinus Semarang jurusan Sistem Informasi. Beberapa orang yg tau asal sekolahku sebelumnya pasti akan heran dengan jurusan yg q pilih. Tapi I like it n I enjoy it.

Hidup di kota seperti Semarang butuh perjuangan keras. Kehidupan kota Semarang yang keras membuatku harus berhati-hati dalam melangkah. Q jg harus lebih irit karena semua kebutuhan disini tergolong tidak murah. Tentu saja gaya hidup orang disini juga jauh berbeda. Wuih…………kadang q harus banyak beristighfar. Hehehe

Teman baru. Tentu saja q tidak sendirian lagi. Q temukan teman baru dengan berbagai macam karakter. Dari temen kos ampe temen kuliah. Banyak hal yg q lakukan dengan mereka, salah satunya kesasar. Hahaha. Ini pengalaman unik pertama yg q rasakan di Semarang.

Ugh……….dah dulu ah…..masih banyak tugas yg dah nunggu. Masih banyak cerita yg ingin q tulis, tapi ya udah lah………..di lain waktu aza.

Comments Off on Selangkah Lagi
23 Apr 2010

Selangkah Lagi

Author: Amore | Filed under: Cuap-cuap

Hari ini hari kedua sekaligus hari terakhir ujian pesantren. Lega juga rasanya satu persatu tugas telah diselesaikan. Tinggal satu tugas lagi, yakni makalah bahasa Arab yang harus secepatnya dikerjakan. Itu adalah syarat untuk pengambilan ijasah. Berbagai sumber aku kumpulkan setelah satu dari lima tema yang aku ajukan diterima oleh guru pembimbingku.

Akhirnya selangkah lagi aku bisa keluar dari sekolah dan pondok ini. Berbagai halangan telah aku lewati. Ya…..tinggal selangkah lagi. Aku harap semoga aku dan semua teman2ku secepatnya menyelesaikan tugas ini. Karena setelah ini aku dan teman2ku harus mempersiapkan untuk acara perpisahan. Ayo teman………SEMANGAT!!!

Comments Off on Sebuah Bintang
23 Apr 2010

Sebuah Bintang

Author: Amore | Filed under: Hati Berbicara

Setiap orang ingin memiliki bintang yang paling bersinar dIlangit. Bintang yang memiliki kerlipan paling terang dan paling indah diantara yang lainnya. Aku sama seperti yang lain. Ingin mendapatkan bintang itu. Meski bintang itu sulit dan jauh sekali untuk digapai, tak ada satu orang pun yang putus asa untuk mendapatkannya. Mengapa….? karena mereka punya kemauan dan keyakinan kalo mereka akan meraihnya. Walaupun mereka tak tau kapan bintang itu akan berada dalam genggamannya. Aku selalu mencoba menanamkan keyakinan itu meski terkadang rasa putus asa itu ada. Namun, berkat tekad yang sudah mengakar dihatiku, rasa putus asa itu sirna. Yang ada hanya semangat yang terus berkobar karena bintang itu adalah sebuah impian. Impian yang harus kucapai.

Comments Off on Pasti Bisa !
23 Apr 2010

Pasti Bisa !

Author: Amore | Filed under: Perenungan

Aku punya impian yang aku yakin suatu saat pasti akan terwujud. Aku yakin sekali Tuhan akan memberikan jalan kemudahan untuk hidupku. Aku iri melihat orang-orang sukses diluar sana yang telah terwujud impiannya. Aku ingin seperti mereka. Keinginan ini seperti sudah mendarah daging dalam hatiku. Setiap waktu aku berdoa kepada-Nya agar suatu saat mimpi itu benar-benar terwujud dan menjadi bagian kehidupanku. Mungkin bukan sekarang waktunya mimpi itu nyata. Tapi…..nanti.

Impian itu tak akan ada kalo aku hanya berpangku tangan menunggu keajaiban. Hanya usaha dan doa yang bisa menjadikan semua itu nyata. Aku tak percaya bakat 100 % mendominasi kesuksesan sebuah mimpi tapi kemauan dan tekad yang kuat yang bisa mewujudkannya. Aku percaya bisa karena terbiasa. So, aku selalu membiasakan mengisi waktu luangku untuk berlatih dan terus berlatih. AKU PASTI BISA !!!

20 Apr 2010

Syair Rindu

Author: Amore | Filed under: Hati Berbicara

rindu adalah keresahan hati

mengganggu pikir jiwa

menciptakan jati diri yang lemah

seperti dunia ini hampa

bila tanpa orang yang dicintai

Comments Off on Detik Terakhir
4 Mar 2010

Detik Terakhir

Author: Amore | Filed under: Cuap-cuap

Ujian Nasional dah didepan mata. Hanya beberapa hari lagi. Entah sudah siap ataukah masih ada rasa takut di hatiku. Tapi bagaimanapun keadaannya, aku harus siap. UN inilah akhir dari masa pendidikanku di sekolah ini, MAK. Aku ingin cepat melalui UN ini. Aku ingin suasana yg baru. Tapi sulit mengucapkan kata pisah untuk semua teman2 seperjuangan di MAK. Mereka adalah keluarga ku disini yg telah memberikan warna-warna dalam kehidupanku.

Banyak yg harus aku persiapkan untuk menghadapinya. Selain fisik, mental juga perlu. Tentu saja doa sangat dibutuhkan disamping usaha. Beberapa bulan sebelum UN, aku beserta teman2 mengatur jadwal belajar jadi leih baik dari sebelumnya. Lebih semangat downk….

So, aku butuh dukungan and doa para sahabat agar aku mampu melalui UN ini. Ok?

19 Feb 2010

I come back

Author: Amore | Filed under: Cuap-cuap

Dah berbula-bulan blog ini gak pernah update cerita-cerita kehidupanku. Kini balik lagi dengan cerita terbaru ku yg penuh keceriaan and tangisan. GAk tau kenapa dari dalam hatiku, pingin lagi ngisi blog ku. Tapi mungkin gak bisa 100 % fokus karena aku harus konsen ke ujian nasional. So tunggu aku selesai ujian ya…..